disini
Beranda » Berita » PJ SEKDAPROV BOBBY KOMITMEN SUKSESKAN HARI SANTRI…

Fokus Jatim

Pj. Sekdaprov Bobby Komitmen Sukseskan Hari Santri Tahun 2024 Di Jatim

Pj. Sekdaprov Bobby Komitmen Sukseskan Hari Santri Tahun 2024 Di Jatim

Surabaya, 16 Oktober 2024 Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Jawa Timur Bobby Soemiarsono bersama Rais Syuriah PWNU Jatim KH. Anwar Manshur, Ketua Tandfiziyah PWNU Jatim KH. Abdul Hakim Mahfudz dan Rektor Unusa Prof. Achmad Jazidie melakukan penekanan tombol sebagai tanda Kick Off Hari Santri PWNU Jawa Timur Tahun 2024 di Auditorium Unusa Tower Surabaya, Rabu (16/10).

 

Serangkaian acara dipersiapkan dalam memeriahkan Hari Santri Tahun 2024 yang mengambil Tema Utama 'Hari Santri Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan'.

 

Pj. Sekdaprov Bobby berkomitmen bahwa Pemprov Jatim akan mendukung penuh kegiatan dan ikut menyukseskan pelaksanaan Hari Santri 2024 di Jawa Timur.

 

Nantinya, pada tanggal 22 Oktober 2024 akan dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Santri dan mengundang kepada seluruh masyarakat untuk memeriahkannya secara bersama sama di Gedung Negara Grahadi.

 

Ketua PWNU Jatim KH. Abdul Hakim Mahfudz atau yang akrab disapa Gus Kikin mengatakan, bahwa Hari Santri memiliki makna mendalam terhadap sejarah perjuangan kemerdekaan dari para Kiai dalam mendukung kemerdekaan dan mengisinya pada hari ini.

 

"Hari santri adalah hari di mana NU menunjukkan diri sebagai kekuatan untuk menjaga kemerdekaan Indonesia. Juga hari untuk menyampaikan pada dunia bahwa peran NU untuk menjaga kemerdekaan Indonesia adalah dengan doa, riyadhoh, dan juga nyawa," ujarnya.

 

Peringatan Hari Santri, lanjutnya sudah selayaknya menjadi pengingat bahwa perjuangan para Kiai dan ulama melawan penjajah Inggris saat itu.

 

Oleh karenanya, Hari Santri harus dijadikan bekal di dalam meneladani perjuangan para kiai yang dimulai dari Pondok Pondok Pesantren dalam melawan penjajah.

 

"Semoga apa yang kita lakukan dengan mengenang perjuangan para kiai yang dimulai dari Pondok Pesantren menjadikan Hari Santri 2024 menjadi hari yang istimewa bagi para Nahdliyin," tegasnya.

 

"Kalau saya mengistilahkan, Hari Santri ini adalah hari raya nya para Santri lah," imbuhnya. 

 

Rektor Unusa Prof. A. Jazidie merasa bangga karena dipercaya menjadi tuan rumah Kick Off Hari Santri PWNU Jawa Timur 2024.

 

Menurutnya, banyak tempat bersejarah bisa dijadikan Kick Off Hari Santri. Namun, UNUSA yang menjadi bagian dari NU dipilih sebagai pembuka dari seluruh rangkaian peringatan Hari Santri PWNU Jatim Tahun 2024.

 

Pihaknya mempersilahkan, kepada warga NU agar seluruh aktifitas kegiatan NU yang ada di Jawa Timur bisa digelar di kampus Unusa Surabaya

Penulis: Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Jatim
Copyright ©2024 Biro Humas - Pemprov. Jatim.
All Rights Reserved
Jl. Pahlawan 1 - 2, SURABAYA